facebook twitter rss

Jenahara Hadirkan Koleksi Dress Untuk Sambut Lebaran

Reni Efita Hendry Kamis, 25/07/2013 16:57 WIB
Jenahara (kedua dari kiri) dengan koleksi busana muslim rancangannya/Kabar24-Reni Efita Hendry
Kabar24/Reni Efita Hendry
Jenahara (kedua dari kiri) dengan koleksi busana muslim rancangannya

Kabar24.com, JAKARTA- Perancang mode busana muslim Jenahara Nasution, 28, menghadirkan koleksi Lebaran berupa dress yang diberi sentuhan payet-payet.

Jenahara mengakui dirinya jarang jarang mengeluarkan dress, tapi spesial Lebaran tahun ini dia meluncurkan koleksi dress berwarna putih, biru, warna tanah, dan hitam.

“Beda dressnya ada payet-payet dan tetap dalam nuansa yang tidak bertumpuk,” kata Jenahara, di sela-sela rangkaian acara menyambut Jakarta Fashion Week 2014 di Plaza Indonesia, Rabu (24/7).

Ciri khas dari rancangan Jenahara, anak perancang mode Ida Royani itu, tampil dengan desain minimalis, cenderung dalam warna monokromatik, dan tidak bertumpuk. Warna hitam juga menjadi identitas koleksinya, sedangkan target pasarnya adalah untuk wanita karir.

Dia tidak suka memadukan busana yang tabrak motif. Kalau memakai bahan bermotif, katanya, cukup salah satu saja. Misalnya, kerudung bermotif dipadukan dengan warna polos atau busananya yang bermotif dipadukan dengan kerudung yang polos dengan mengambil salah satu warna yang dominan pada motif itu.

Menurut Jenahara, jika ingin memadukan beberapa warna, katanya, pilih warna turunan dari busana yang dipakai sehingga tampil harmonis. Jumlah warna turunan itu bisa dipadukan 3-4 warna, namun ada warna penetral seperti hitam. Namun bila ingin tampil dengan color blocking, katanya, cukup memadukan dua warna saja, supaya indah dilihat.

Dengan ciri khas yang dia miliki, Jenahara dipersiapkan oeh penyelenggara Jakarta Fashion Week untuk menembus pasar global pada 2014. (Kabar24)

Editor: Andhina Wulandari

KOMENTAR

“Dari Abu Hurairah radliallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah melarang berpuasa pada dua hari, yaitu pada hari Idul Adha dan Idul Fitri.”
(HR Muslim)